Minggu, 15 Juli 2018

Pamitan Ibadah Haji 2018

Ahad, 15 Juli 2018 di Lapangan Perumahan Argopeni berlangsung acara pamitan (Walimatus Safar) dari 6 orang warga yang akan melaksanakan ibadah haji yang dihadiri oleh tamu undangan dari keluarga calon haji masing-masing, pejabat kecamatan, kelurahan dan warga Perumahan Argopeni.
Rangkaian acara meliputi :
Sambutan Panitia (Bp. Nurmadi), Takmir Masjid Al Jihad (Bp. Kusbandono), Wakil calon haji (Bp. Anung Sutadi) dan Wakil Lingkungan (Bp. Subakat Adi Hermanto).
Dilanjutkan pengajian oleh K.H. Muhammad Ayyub dari Kedungsari Purworejo dengan pesan :
1. Jangan rafats dan fusuq, karena dapat merusak ibadah haji
2. Berangkat haji agar membawa bekal yang banyak, sehingga dapat bermanfaat untuk orang lain.
- Bekal terbaik adalah takwa kepada Allah SWT dengan melaksanakan semua perintah dan larangan.
- Menata hati, iman, amal, akidah, tawakal dan tidak sombong.
- Melaksanakan ibadah sesuai syariat, niat, ihram, wukuf yang pelaksanaan intinya di Arafah, sa'i antara Bukit Shofa dan Marwah, juga melempar jumrah di Mina dan dilengkapi shalat dua rakaat di belakang makam Nabi Ibrahim.
3. Setelah selesai haji, utamakan ingat kepada Allah SWT, tetap membaca Al Quran
4. Ibadah haji berdasarkan kisah Nabi Ibrahim hijrah bersama Siti Hajar dan Ismail, sehingga sampai saat ini dikenal adanya Air Zamzam.
Acara pengajian diakhir dan ditutup dengan doa, semoga semua calon haji diberi kemudahan, sehat dan selamat kembali ke rumah serta keluarga masing-masing dengan menyandang haji/hajjah yang diterima Allah SWT Yang Maha Sempurna (mabrur), Aamiin.

Lihat foto selanjutnya di sini

Tidak ada komentar:

Arsip Komentar