Sabtu, 01 Oktober 2016

Pengajian 1 Muharram 1438 H

Sabtu, 1 Oktober 2016 mulai  pukul 20.00 s.d. 23.00 WIB di halaman Mesjid Al Jihad Perumahan Argopeni Kutoarjo berlangsung kegiatan menyambut Tahun Baru (1 Muharam 1437 H) dengan pengajian dan sunatan massal yang diselenggarakan oleh Pengurus Masjid Al Jihad (Bpk. Anung Sutadi, S.Sos selaku Ketua Takmir) bersama Ketua Panitia Peringatan Hari Besar Islam (Drs. H. Pujiyono) yang semua biayanya dicukupi oleh penyandang dana tunggal keluarga Bp. Drs. H. Sugito.
Acara diawali penampilan grup musik Remaja Argopeni, kemudian dibuka dengan membaca "Basmallah" dipimpin oleh Bp Teguh (Ketua RT 007) selaku pembawa acara dan dilanjutkan pembacaan ayat suci Alquran oleh Mbak Yuni.
Berikutnya sambutan Ketua Takmir dan Camat Kutoarjo (Sudaryono, S.Sos) yang intinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga Bp H. Sugito dan mendoakan semoga semua amal kebaikannya akan mendapat balasan pahala serta keberkahan yang diridhai Allah SWT.
Pengajian disampaikan oleh Kyai Agus Muchtar, S.HI (Kyai Geseng) dari Kebumen, antara lain :

  1. Tahun baru untuk meningkatkan amalan ibadah
  2. Dalam beribadah harus berdasarkan ilmu syariat dan hakikat
  3. Tanggal 1 Oktober tahun 2016 memasuki tahun baru Islam bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila dan Hari Santri Nasional
  4. Pengaruh teknologi terhadap perkembangan jiwa anak-anak perlu didampingi secara bijak
  5. Senantiasa melakukan introspeksi dan senantiasa meningkatkan kerukunan hidup bertetangga.
Pengajian diakhiri dengan doa penutup.

Lihat foto selanjutnya di sini

Tidak ada komentar:

Arsip Komentar